Sabtu, 15 November 2014

Review : Lucido-L Triple Beauty Vitamin Oil for Normal Hair

Kali ini aku mau review salah satu merk vitamin rambut, yaitu Lucido-L. Produk ini menawarkan 3 varian, yaitu pink untuk rambut normal, kuning untuk rambut kering, dan orange untuk rambut rusak. Aku pilih varian untuk rambut normal karena rambutku memang tergolong rambut yang normal dan tidak kering. Produk ini dipakai untuk menambah kelembapan rambut, menjadikan rambut terasa lebih halus, serta menutrisi rambut.

Gambar Produk (www.mandom.co.id)



Gambar Produk (dengan kamera pribadi)

Alasanku membeli produk ini adalah karena iklan. Ya, istilahnya “kemakan iklan”. Selain itu juga karena bentuknya yang imut dan harganya yang murah untuk ukuran vitamin rambut. Karena itulah, ketika pergi belanja di supermarket, aku beli produk ini. Sebenarnya ada dua bentuk, bentuk pump dan semprot (review bentuk spray dapat dilihat di sini). Tapi aku pilih yang bentuk pump karena aku pikir efeknya bakal lebih terasa, nggak tau juga sih sebenernya. Tipe rambutku itu normal to oily, cuma karena udah panjang (sekitar 60 cm lah, sepinggang), ujung rambutnya jadi lebih kering. Aku cuma pakai produk ini sekitar 10 cm dari bagian ujung rambut.
Bentuknya yang pump sangat memudahkan untuk mengukur banyak sedikitnya vitamin yang akan kita aplikasikan ke rambut. Nggak seperti produk vitamin rambut kebanyakan yang bentuknya kapsul, sehingga sedikit repot untuk mengeluarkan isinya. Bentuk kemasannya juga nyaman untuk digenggam dan pas untuk dibawa bepergian.
Saat pertama kali pakai yang paling aku suka adalah baunya. Baunya itu floral banget dan seger. Aku pribadi sih suka banget sama baunya. Tapi sayangnya, baunya cuma nempel beberapa menit di rambutku, kemudian hilang entah kemana.
Efek melembapkannya lumayan, pas untuk rambutku. Ketika diaplikasikan, tidak terasa lengket di tangan. Vitamin ini juga cepat meresap ke rambut dan membuatnya licin dan halus tanpa ada efek berminyak. Vitamin rambut ini memang ditujukan untuk pemilik rambut normal.
Biasanya aku pakai dalam keadaan rambut kering, soalnya kalau diaplikasikan saat rambutku masih basah/setengah kering vitamin ini tidak memberikan efek sebagus saat diaplikasikan pada kondisi rambut kering. Untuk cara pakainya, aku membagi dua rambutku terlebih dahulu menjadi bagian kanan dan kiri. Kemudian keluarkan vitaminnya dengan takaran 1x pump untuk bagian kanan dan 1x pump untuk bagian kiri, lalu sisir rambut dengan jari terlebih dahulu. Setelah beberapa saat (sekitar 5 menit) baru disisir dengan menggunakan sisir rambut yang biasa dipakai.

Pros :
  1. Wanginya enak
  2. Tidak terasa lengket di tangan maupun rambut
  3. Murah
  4. Mudah di dapat, di mana-mana ada
  5. Bentuknya mini, jadi mudah dibawa
  6. Nyaman saat digunakan
  7. Mudah untuk mengukur banyak sedikitnya produk yang akan dipakai karena bentuknya pump
Cons :
  1. Wanginya cuma nempel sebentar
Rekomendasi :
  1. Bagi yang memiliki rambut normal/cenderung berminyak, namun ingin dapat nutrisi lebih
  2. Hanya untuk penggunaan sehari-hari, sepertinya kalau untuk pelindung rambut dari alat-alat panas (pelurus rambut, dsb) kurang cukup
Harga : Rp 27.000 / 50 ml
Nilai : 8.5/10
Repurchase : mungkin, tapi mau nyoba yang bentuk semprot

Note :
Kondisi rambut : Panjang rambut sepinggang (kurang lebih 60 cm), tebal rambut kurang lebih 14 cm (kelilingnya) ketika di ikat, lurus, normal to oily, tidak pernah melakukan pewarnaan/rebonding/smoothing
Kondisi Lingkungan : Sejuk
Aku membeli produk ini dengan biaya pribadi, dan mereview dengan keinginan sendiri

1 komentar:

  1. ah iya rambut kering tanda tak sehat, alangkah baiknya kita luangkan waktu untuk perawatan hair spa dirumah :)

    BalasHapus