Jumat, 14 November 2014

Review : Head & Shoulders Lemon Fresh Anti-dandruff Shampoo

Shampo Head & Shoulders adalah shampo yang seluruh variannya diklaim anti ketombe. Aku sendiri sudah mulai pakai shampo ini sekitar 2 tahun yang lalu, meski pemakaiannya tidak secara terus menerus (kadang ganti shampo lain gara-gara bosen). Udah beberapa varian yang pernah aku pakai, tapi kali ini aku mau review varian Lemon Fresh (yang saat ini aku pakai).

Gambar Produk (www.headandshoulders.com)

Gambar Produk (dengan kamera pribadi)

Awalnya pilih varian ini gara-gara gambarnya yang lemon itu, kayaknya kalau dipakai bakal jadi seger banget rambutnya. Ternyata setelah dipakai, rambut dan kulit kepala terbukti jadi seger. Baunya juga enak kalau menurutku, aku suka. Klaim anti ketombe juga terbukti, karena setelah pakai ini, ketombe jadi bener-bener berkurang, dan bahkan sekarang hilang (catatan : ketombenya nggak parah).
Tekstur shampo ini sama seperti shampo-shampo yang lain. Kental bewarna putih kekuningan dengan bau lemon. Botol shampo nyaman untuk dipegang walaupun tangan sedang licin terkena sabun atau shampo. Tutupnya flip, jadi mudah untuk membukanya ketika akan keramas. Untuk mengeluarkan isinya juga mudah dan tidak ribet, serta mudah untuk mengukur banyaknya shampo yang akan dipakai.
Shampo ini cocok untuk tipe rambut normal to oily sepertiku, karena nggak bikin rambut jadi lepek dan berminyak. Rambutku bisa bertahan nggak keramas sampai 3 hari kalau aktivitas diluar ruangan jarang. Tapi kalau seharian itu banyak diluar ruangan, les sampai maghrib, atau olahraga yang bikin banyak keringetan (baca : lari, dsb), ya tetep aja harus keramas setiap hari. Soalnya kalau nggak keramas, rambut bakal jadi lepek dan rontok. Wanginya bisa terus nempel dirambutku selama rambutku belum lepek dan kotor, jadi bisa dibilang wanginya tahan lama.
Selama memakai shampo ini, aku belum menemukan kekurangan yang berarti. Tetapi, terkadang rambutku menjadi terasa kering setelah memakai shampo ini. Namun, keadaan rambutku akan membaik beberapa saat kemudian.
Secara garis besar, aku suka shampo ini. Walaupun dengan memakai ini, aku terkadang tetap harus keramas setiap hari.

Pros :
  1. Mudah didapat
  2. Harumnya segar dan tahan lama
  3. Tidak membuat lepek 
  4. Mampu menghilangkan ketombe
Cons :
  1. Terkadang terasa kering setelah keramas
Rekomendasi bagi yang :
  1. Memiliki masalah ketombe ringan, soalnya aku nggak tau kalau ketombenya parah bisa hilang atau nggak dengan pakai ini
  2. Memiliki rambut yang cenderung mudah berminyak, tetapi masih wajar
Harga : Rp 30.000,00 / 330 ml
Nilai : 8/10
Repurchase : sudah berkali-kali

Note :
Kondisi Rambut : Panjang rambut sepinggang (kurang lebih 60 cm), tebal rambut kurang lebih 14 cm (kelilingnya) ketika di ikat, lurus, normal to oily, tidak pernah melakukan pewarnaan/rebonding/smoothing, helaian berukuran sedang, tidak bercabang
Kondisi Lingkungan : Sejuk
Aku membeli produk ini dengan biaya pribadi, dan mereview dengan keinginan sendiri

2 komentar:

  1. Sama loh, aku pakai ini juga, tapi aku abis pakai shampo ini, biasanya pakai conditioner pantene lagi.

    BalasHapus
  2. Hi friends your Tv advertisement Tamil edition state dandruff Free instead of shampoo free take the auction.....

    BalasHapus