Sabtu, 25 April 2015

Review : Putri Hair Tonic (normal to oily)



Mungkin banyak diantara kalian yang kurang familiar dengan hair tonik merk ini. Aku sudah pernah menggunakan dua variannya (yang gingseng warna orange dan yang aku bahas di post kali ini yaitu yang warna hijau). Hair tonik ini ditujukan untuk pemilik rambut normal to oily seperti yang tertera pada kemasannya.

Gambar Produk (www.tokopedia.com)



Gambar Produk (dengan kamera pribadi)

Karena untuk rambut normal to oily, aku pikir hair tonik ini bakal bikin kering. Ternyata hal itu tidak terbukti. Setelah memakainya terasa ada rasa segar (mungkin karena alkoholnya, ethanol ada di urutan kedua pada komposisi setelah air, selain itu masih ada banyak jenis alkohol lainnya).
Karena harganya yang murah, jadi aku biasa memakainya dengan takaran agak berlebih. Aromanya mudah hilang setelah dipakai. Jika dicium langsung dari kemasannya, yang tercium adalah aroma alkohol yang sangat kuat. Yang aku suka hanya efek setelah pemakaian, yaitu kulit kepala menjadi segar.
Meskipun aku tidak memiliki masalah ketika memakainya sampai habis. Namun aku juga tidak merasa ada perubahan yang berarti pada rambutku. 

Pros :
  1. Murah
  2. Tidak menimbulkan efek kering
  3. Tidak membuat rambut lepek
  4. Menimbulkan efek menyegarkan kulit kepala
Cons :
  1. Tidak berpengaruh apapun di rambutku
Rekomendasi :
  1. Bagi yang tidak memiliki masalah rambut dan tidak masalah dengan kandungan alkoholnya, hanya sebagai perawatan ringan
Harga : Rp 24.000 / 450 ml
Nilai : 6 / 10
Repurchase : no

Note :
Kondisi rambut : Lurus, normal to oily, tidak pernah melakukan pewarnaan/rebonding/smoothing
Kondisi Lingkungan : Sejuk
Aku membeli produk ini dengan biaya pribadi, dan mereview dengan keinginan sendiri

5 komentar:

  1. rambut kamu sama kaya aku😂 tadinya pengen nyoba shampo, conditioner sama hair tonic nya putri tapi after baca ini ga berpengaruh apapun jadi ragu. lebih bagusan mana sama sunsilk?

    BalasHapus
  2. Menurutku aromanya enak,seger yg hijau

    BalasHapus