Rabu, 03 Desember 2014

Review : Shampoo Bayam Mustika Ratu

Produk ini adalah produk dari Mustika Ratu yang diklaim dapat merawat rambut agar tidak mudah rontok. Karena pada kemasannya tertulis “Hair Loss Treatment”, maka yang dimaksud adalah rambut yang rontoknya dari akar. Sesuai dengan namanya, shampo ini mengandung ekstrak bayam.


Gambar Produk (dengan kamera pribadi)

Setelah sekian lama setia kepada satu produk shampo, yaitu Head and Shoulders Lemon Fresh (baca review di sini), aku mulai tergoda untuk berpaling ke produk lain. Ketika pergi ke pusat perbelanjaan, aku tertarik dengan Shampoo Bayam Mustika Ratu ini karena baru pertama kalinya aku melihat shampo yang menyertakan bayam sebagai bahannya. Sebenarnya rambutku itu nggak rontok, cuma ya karena udah tertarik, dibeli aja.
Menurutku kemasan produk ini sangat tidak menarik dan biasa saja. Namun dengan bentuknya itu, kita jadi mudah untuk memegangnya ketika sedang mandi dan tangan dalam keadaan basah. Sayangnya, aku hanya dapat menemukan shampo ini dalam kemasan botol 175 ml dan bentuk sachet. Sepertinya, produk ini memang disediakan dalam satu ukuran botol saja. Menurutku, ukuran ini adalah ukuran yang ideal untuk sebuah shampo karena tidak membebani ketika akan dibawa bepergian.
Bau shampo ini sangat enak. Awalnya aku pikir baunya akan seperti bau bayam atau sayuran, tapi ternyata tidak. Baunya segar dan tahan lama di rambut. Efeknya ketika pertama kali memakai adalah kesat dan aku suka itu. Tipe rambutku yang cenderung berminyak membuatku tidak suka terhadap shampo yang cenderung memberikan efek melembapkan yang berlebihan.
Setelah menghabiskan sebotol penuh, aku mulai merasakan ada perubahan yang tidak menyenangkan di rambutku. Rambutku menjadi bewarna lebih merah daripada sebelumnya. Tidak hanya itu, rambutku yang awalnya sehat, jadi sedikit bercabang di ujungnya. Rambutku menjadi kusut dan rusak. Awalnya aku tidak berburuk sangka terhadap shampo ini. Namun setelah menghentikan pemakaiannya, rambutku mulai berangsur membaik. Kesimpulannya, shampo ini tidak cocok untuk rambutku (karena memang dari awal aku tidak memiliki masalah rambut rontok) atau mungkin harus memakai seluruh rangkaian perawatan rambut dari Mustika Ratu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Pros :
  1. Wanginya enak dan segar
  2. Murah
  3. Tidak membuat rambut cepat lepek
  4. Kemasan produk nyaman untuk digunakan
Cons :
  1. Membuat rambutku merah dan bercabang
  2. Kemasan tidak menarik
Rekomendasi :
  1. Bagi yang memiliki rambut berminyak dan rontok
Harga : Rp 13.000 / 175 ml
Nilai : 5 / 10
Repurchase : tidak

Note :
Kondisi rambut : Panjang rambut sepinggang (kurang lebih 60 cm), tebal rambut kurang lebih 14 cm (kelilingnya) ketika di ikat, lurus, normal to oily, tidak pernah melakukan pewarnaan/rebonding/smoothing
Kondisi Lingkungan : Sejuk
Aku membeli produk ini dengan biaya pribadi, dan mereview dengan keinginan sendiri

3 komentar: